google3e295b9834190349.html PEDOFILIA | AHMADSOFWAN
Subscribe:

Pages

Rabu, 11 Juni 2014

PEDOFILIA

Pedofilia didefinisikan sebagai gangguan kejiwaan pada orang dewasa atau remaja yang telah mulai dewasa (pribadi dengan usia 16 atau lebih tua) biasanya ditandai dengan suatu kepentingan seksual primer atau eksklusif pada anak prapuber (umumnya usia 13 tahun atau lebih muda, walaupun pubertas dapat bervariasi).
Kata pedofilia berasal dari bahasa Yunani: paidophilia (παιδοφιλια)—pais (παις, "anak-anak") dan philia (φιλια, "cinta yang bersahabat" atau "persahabatan",[5] meskipun ini arti harfiah telah diubah terhadap daya tarik seksual pada zaman modern, berdasarkan gelar "cinta anak" atau "kekasih anak," oleh pedofil yang menggunakan simbol dan kode untuk mengidentifikasi preferensi mereka.
Menurut Diagnostik dan Statistik Manual Gangguan Jiwa (DSM), pedofilia adalah parafilia di mana seseorang memiliki hubungan yang kuat dan berulang terhadap dorongan seksual dan fantasi tentang anak-anak prapuber dan di mana perasaan mereka memiliki salah satu peran atau yang menyebabkan penderitaan atau kesulitan interpersonal.
Infantofilia, atau nepiofilia, digunakan untuk merujuk pada preferensi seksual untuk bayi dan balita (biasanya umur 0-3).
Pedofilia digunakan untuk individu dengan minat seksual utama pada anak-anak prapuber yang berusia 13 atau lebih muda.
Hebephilia didefinisikan sebagai individu dengan minat seksual utama pada anak prapubertas yang berusia 11 hingga 14 tahun. DSM IV tidak memasukkan hebephilia di dalam daftar di antara diagnosis, sedangkan ICD-10 mencakup hebephilia dalam definisi pedofilia.

Beberapa contoh kasus pedofilia di Indonesia :
1.      Emon
Andri Sobari (lahir 1990?) atau lebih dikenal dengan nama Emon adalah predator seksual yang melakukan tindakan sodomi terhadap sekitar 100-an orang anak.[1][2] Menurut pengakuan Emon ia mulai melakukan tindakan sodomi sejak berusia 15 tahun.[1] Emon mengaku bahwa dirinya kerap mencatat atau menuliskan nama-nama korbannya setelah ia melakukan perilaku tidak senonoh kepada para korbannya, baik hanya diraba-raba, dirayu bahkan sampai disodomi
Modus
Modus Emon untuk menjerat calon korbannya dengan cara diberi uang, namun Emon membantah bahwa dirinya menganut ilmu hitam sehingga melakukan kejahatan seksual kepada anak. Emon mengaku melakukan tindakan tersebut karena hasrat seksualnya yang menyimpang.
2.      Guru JIS
Berdasarkan catatan FBI, Vahey pernah menjadi guru di Jakarta International School mulai 1992 hingga 2002, selain sejumlah sekolah internasional di sejumlah negara sejak 1972.
Pria berusia 64 tahun itu,  mencari korban siswa di Amerika dan juga international. Dia memulai aksinya sejak menjadi guru private di Teheran Iran pada 1972.
Kasusnya terungkap setelah sebuah USB miliknya diserahkan pada FBI, dimana didalamnya memuat foto porno puluhan anak laki-laki, berusia 12 hingga 14 tahun. Mereka umumnya tengah tertidur atau tidak sadarkan diri.
Foto tersebut diambil di lokasi dan waktu yang berbeda, yang pernah dikunjungi Vahey bersama murid-muridnya. Vahey sendiri pernah dikonfirmasi mengenai foto tersebut, dan dia mengakui telah menganiaya banyak anak lelaki sepanjang hidupnya, dan memberikan obat tidur kepada mereka.
Agen FBI sudah memeriksa kembali foto-foto tersebut sejak 2008 lalu, dan menduga setidaknya ada 90 korban dari aksi Vahey. FBI sendiri telah mendorong korban dari Vahey untuk melapor untuk mengungkap kasus tersebut.
Vahey, yang tinggal di London dan pulau Hilton Head Island, Carolina Selatan, seringkali bepergian ke luar negeri selama empat dekade terakhir. Dia selalu bekerja sebagai sekolah menengah dan guru SMA di beberapa sekolah internasional Amerika di setidaknya sembilan negara yang berbeda.
Dia biasanya mengajarkan sejarah, geografi , dan ilmu sosial. Selain itu, dia juga melatih tim basket junior di universitas untuk anak laki-laki.  Dia juga seringkali menjadi guru pendamping dalam trip menginap murid-murid yang diajarnya itu.
Berikut Sekolah-sekolah yang pernah disinggahi Vahey:
·         American Nicaraguan School in Managua, Nicaragua (2013-2014)
·         Southbank International School in London, United Kingdom (2009-2013)
·         Escuela Campo Alegre in Caracas, Venezuela (2002-2009)
·         Jakarta International School in Jakarta, Indonesia (1992-2002)
·         Saudi Aramco Schools in Dhahran, Saudi Arabia (1980-1992)
·         American Community School in Athens, Greece (1978-1980)
·         Passargad School in Ahwaz, Iran (1976-1978)
·         American School of Madrid in Spain (1975-1976)
·         American Community School of Beirut in Lebanon (1973-1975)

3.      Philip Robert
Warga negara Australia yang terbukti melakukan pedofilia terhadap belasan bocah Bali, pada tanggal 26 Februari 2009 dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Singaraja.(Tempointeraktif.com, 26/2/2009)
4.      William Stuart Brown
Pada tahun 2004, William Stuart Brown yang juga orang Aussie diganjar penjara selama 13 tahun oleh Pengadilan Negeri Karangasem setelah kedapatan mensodomi 2 anak di provinsi beribukota Denpasar.

Solusi
1.      Menghukum tegas bagi yang melakukan pelecehan terhadap anak di bawah umur tersebut.
2.      Memberi pengawasan yang baik terhadap anak agar tidak mudah terperangkap oleh iming-iming sesorang.

3.      Memberi uang kepada anak secukupnya agar anak tidak mencari uang dengan cara menjualkan dirinya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Popular Posts