google3e295b9834190349.html Yang Saya Banggakan Menjadi Bangsa Indonesia | AHMADSOFWAN
Subscribe:

Pages

Sabtu, 18 April 2015

Yang Saya Banggakan Menjadi Bangsa Indonesia

Jika kita berbicara tentang kebanggan bangsa ini kita tak akan habis karena begitu banyaknya kebanggaan yang kita dapatkan, akan tetapi kita saja yang tak pernah tau akan itu semua.
Saya bangga sekali dengan pendidikan di Indonesia ini, karena begitu banyak penghargaan yang kita dapatkan entah itu di kaca nasional atapun di internasional, tapi banyak dari kita yang tak pernah tau, karena mereka tidak tersiarkan sehingga banyak  yang menganggap Negara kita ini tidak pintar dalam pendidikan, akan tetapi sesungguhnya begitu banyak penghargaan yang kita dapati.
Inilah berbagai contoh penghargaan pendidikan yang kita dapatkan:
  • ·        Di ajang Olimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olympiad (IChO) ke-42 Yg diselenggarakan di Tokyo,Jepang pada 15-27 Juli 2010, Tim Olimpiade Kimia Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih 1 medali emas,1 perak,dan 2 perunggu.Medali emas untuk Indonesia diraih atas nama Manoel Manuputty, medali perak oleh Alimun Nashira, serta perunggu oleh Stephen Haniel ,dan Agung Hartoko .Perolehan ini merupakan rekor terbaik selama Indonesia mengikuti ajang IChO selama 14 tahun.Sementara itu,tuan rumah Jepang memperoleh 2 emas dan 2 perak dan China menjadi pemenang absolut dengan menyabet 4 medali emas.
  • ·  Para pelajar Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perunggu pada Olimpiade Biologi Internasional ke-21 di Changwon,Korea Selatan,12-17 Juli 2010.Dua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Irfan Haris, dan Harun Reza Sugito. Sementara medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Danang Crysnanto dan Thoriq Salafi.
  • ·        Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Dunia Ke-17 atau 17th International Conferenceof Young Scientists (ICYS) pada 12-17 April 2010 di Denpasar, Bali. Tim Indonesia yang berkompetisi di semua bidang lomba, yakni Ilmu Fisika, Matematika, Komputer, dan Ekologi meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.
  • ·         Irwan Ferdiansyah, mahasiswa Program Studi Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan tulisan Transient Coupled Neutronic-Thermal hydraulic Model Analysis of Advanced Pressurized Water Reactor (PWR) meraih Golden Award dalam kompetisi penulisan karya ilmiah, Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA) pada 11 November 2010.    (http://radio.itjen.kemdikbud.go.id/)

 Jika kita mengenal apa itu robot pasti kita akan beranggapan pasi jepang, karena dalam pikiran kita Jepang adalah Negara yang angat bagus dalam pembuatan robot tapi apakah anda tahu nahwa robot dari Indonesia tidak kalah baiknya dengan robot yang ada di Negara sakura itu.
Inilah beberapa penghargaan yang telah dicapai Negara Indonesia ini:
  • ·         Tim Robot Indonesia 2015 yang diwakili oleh Politeknik Negeri Bandung (Polban) meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu pada "Trinity College International Robot Contest 2015" di Kota Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, akhir Maret. (http://www.antaranews.com/)
  •  Tim robot Universitas Komputer Indonesia (Unikom) kembali memenangkan medali emas dalam ajang Robogames 2010, San Mateo County Event Center, San Fransisco, Amerika Serikat. Dalam kategori open fire fighting autonomus robot, robot dari Unikom berhasil mencari sumber api yang ditetapkan secara acak dan memadamkan secara otomatis dalam waktu tercepat dan mempertahankan mendali emas yang diperoleh pada tahun 2012.

 Tidak saja dalam pendidikan, kita akan menuju makanan, kenapa saya banggaakan makanan indonesia ? karena begitu banyak makanan atau olahan yang tersedia yang ada di Indonesia, yang dikirim ke luar negri dan juga secara nasional, terutama dengan makanan yang dapat terbaik di kaca mata Negara nasional dan jua ineternasional.
Inilah beberapa makanan yang diekspor dan juga makanan terbaik di dunia dari indonesa:
  • ·     Rendang, Makanan yang merupakan ciri khas dari daerah asal Padang, Sumatra ini ternyata sangat terkenal oleh turis dari luar negeri. Bahkan rendang menjadi makanan terenak dunia nomor 1 di beberapa halaman situs populer. Umumnya rendang terbuat dari bahan daging sapi, namun dapat juga di gunakan daging lain seperti kambing, ayam, dan banyak lainnya. Cara pembuatan rendangpun terbilang sulit di karenakan proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama, dimana daging ini harus di masak hingga kering, sehingga bumbu dapat menyerap ke dalam daging dan membuat lembut daging rendang. Kelembutan dan bumbu inilah yang memberikan rasa enak tersebut.( http://www.tahupedia.com/)
  • ·         Nasi goreng, Hidangan ini sudah pasti tidak asing lagi kuliner yang sangat sering ditemukan di berbagai tempat di Indonesia, Anda dapat menemukan hidangan ini di berbagai restoran Indonesia, hingga pedagang kaki lima. Hidangan nasi goreng yang berasal dari asia dikenal memiliki rasa manis yang berasal dari saus kecap manis. Nasi goreng memiliki bahan dasar berupa nasi, yang kemudian di tumis pada suhu tinggi, di campur dengan telur dan bumbu dapur lainnya, kemudian di hindangkan dengan acar umumnya, namun dapat di tambahkan dengan macam-macam makanan lain seperti daging ayam/sapi, udang, telur dadar, sayuran, dll. Variasi nasi goreng yang paling banyak di nikmati yaitu Nasi Goreng Gila, dimana cara penyajian dari nasi goreng ini di campur dengan berbagai macam bahan seperti sosis, daging bakso, sayuran, dll.
  • ·    Es Teler 77 didirikan pada 1982 oleh Murniati Widjaja dengan dukungan sang suami. Bagi keluarga Widjaja, 77 merupakan nomor keberuntungan. Menurut Anton Widjaja, wakil direktur PT. Top Food Indonesia, pemegang master franchise Es Teler 77, pada awal didirikan karyawannya baru sekitar 5 orang. Pada 1987, franchise pertama dibuka di Solo, Jawa Tengah. Saat ini Es Teler 77 telah mencapai sekitar 180 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan mempekerjakan sekitar 2000 orang. Tidak hanya di dalam negeri, Es Teler 77 telah go internasional ke Singapura, Malaysia, Australia, Beijing, dan Jeddah. (https://dianmahayanti.wordpress.com)
Yang satu ini tidak kita ragukan lagi, saya sangat bangga dengan karena tentara yang ada di Indonesia sangat di segani dan juga sangat banyak orang yang mengahawatirkan karena begitu kuatnya, hingga akhirnya Indonesia Indonesia sangat di segani.
Inilah beberapa prestasi tentara Indonesia dan juga pengakuan tentara di kaca mata internasional :
  • ·     Indonesia dikenal dunia militer dengan Pasukan khususnya yang masuk nominasi 3 besar di dunia bersama SAS-Inggris dan MOSSAD-Israel yang belum tergeser hingga saat ini dan RI terkenal dengan Doktrin Perang Gerilya yang ditulis oleh Jenderal AH.Nasution (alm) yang menginspirasi banyak negara dan menjadi buku panduan untuk pelajaran kemiliteran. (http://www.cangcut.net)
  • ·  Membebaskan penumpang pesawat Garuda Indonesia yang disandera lima orang teroris “Komando Jihad” pada tahun 1981. Pembajakan pesawat Garuda ini dikenal dengan Peristiwa Woyla. Dalam penerbangan rute Jakarta-Palembang-Medan itu, lima teroris menyamar sebagai penumpang. Pembajakan pesawat ini berlangsung selama empat hari di Bandara Don Muang, Bangkok, Thailand, dan berakhir dengan serbuan Grup 1 Kopassus yang dipimpin Letnan Kolonel Infantri Sintong Panjaitan. Pilot pesawat Kapten Herman Rante dan salah satu anggota Kopassus, tewas dalam baku tembak pembebasan sandera.( http://www.pojokmedia.com)
  • ·    Kopasus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen – pergerakan – penyusupan – penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA
                Begitu banyak prestasi yang tidak saya ungkapkan, maka karena itu saya sangat bangga dengan Negara ku tercinta ini, tak habisnya selalu berkaya dan terus maju dengan sekuat tenaga membuat karya yang tak seorangpun bisa menghalangi kita, terus maju bangsa Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Popular Posts