google3e295b9834190349.html KERJA SAMA PEMERINTAH DENGAN SWASTA | AHMADSOFWAN
Subscribe:

Pages

Sabtu, 31 Oktober 2015

KERJA SAMA PEMERINTAH DENGAN SWASTA

KERJA SAMA PERTAMA 
JALAN LAYANG JAKARTA   

             Pembangunan jalan jalan layang di jakarta adalah sebuah ambisius proyek pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan di wilayah dki jakarta .Pengeboran pertama dimulai pada 2010 dan proyek ini selesai pada tahun 2014 mendatang .Pembangunan jalan jalan layang saat ini merupakan dua viaducts di atas jalan: the antasari - blok m jembatan dan kampungmelayu-tanahabang jembatan .Lahan di jakarta dengan sangat terbatas , infrastruktur vertikal dianggap untuk menjadi yang terbaik solusi ke jakarta masalah lalu lintas serius .
            Di situs resmi proyek ini telah disebutkan bahwa - per hari - lebih dari 230 mobil baru dan hampir 900 baru sepeda motor masuk jalan jakarta.Seperti kemacetan lalu lintas situasi telah mencapai tingkat membahayakan selama bertahun tahun dan pemerintah terlihat enggan lebih rendah bensin subsidi atau berinvestasi di angkutan umum, ini jalan layang - di atas saat ini penting jalan arteri - dianggap sebagai solusi terbaik.Proyek ini dibiayai dari apbd dki (anggaran pendapatan dan belanja daerah, apbd ). 

1. JALAN LAYANG ANTASI - BLOK M
 Antasari Blok M Flyover Jakarta Indonesia Investments
               Jalan antasari - blok m sendiri adalah berada di wilayah jakarta selatan, yang ketiga yang paling padat di antara kelima kota jakarta khusus daerah.Panjang total layang ini akan 4.846 meter dan lebar akan 17.5 meter.Jarak vertikal dari jalan yang ada sekitar sepuluh meter.Seluruh seharusnya proyek telah terwujud dalam kurun waktu satu tahun dan 7.5 bulan ( diikuti oleh pemeliharaan periode 180 hari ).Namun, butuh hampir tiga tahun.Jalur jlnt antasari - blok m sendiri dibagi dalam lima paket, setiap yang berbeda kontraktor.

Area   Length     CostsContractor
Package 1Pasar Cipete1,170 meter $33.9 millionPT Pembangunan Perumahan
Package 2Cipete Utara   803 meter $26.5 millionPT Yasa Patria Perkasa
Package 3Taman Brawijaya   926 meter $27.0 million PT Hutama Karya & Nindya Karya 
Package 4Prapanca1,062 meter $26.7 million PT Modern Lampiri 
Package 5Lapangan Mabak   904 meter $26.9 millionPT Waskita 
Source: www.antasariblokm.com
Nama Proyek                   :Pembangunan Jalan Layang Non TolAntasari – Blok M (Stage 1                                       :PasarInpresCipete – LapanganMabak Blok M) Paket Pasar Cinere
                                           (Multy  Years)
Surat Perjanjian Jasa         :Nomor 10037/-1.792
Lokasi Proyek                   :Pasar Cipete, Jalan P. Antasari
Pemilik Proyek                  :Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jatakarta dan Dinas Pekerjaan Umum
Konsultan Struktur            :PT. Perentjana Djaja
Konsultan Supervisi          :PT. Virama Karya
                                            PT. Karya Cipta Utama Mandiri

Kontraktor Utama              :PT. PP (Persero), Tbk.
Sub Kontraktor Struktur
Beton Ready Mix               : PT. Adimix Precast
                                             PT. Pionir Beton

b.      Stressing                            :      PT. Dinamical Structural System
c.       Tim Erection                     :      PT. Kharisma Karya Kencana
Sumber Dana                              :      APBD Provinsi DKI Jakarta
Sistem Pelelangan                      :      Pelelangan Umum
Sistem Kontrak                           :      Multy Years
Waktu Pelaksanaan                     :      22 November 2010–12 Oktober 2012
Jenis Pekerjaan                            :      Struktur, Mekanical dan Elektrical
Kuantitas Pekerjaan
Deskripsi Proyek                         :    Jembatan dengan Panjang 1.170 m dan Lebar 8,75 m x 2
Jenis Pondasi                              :      Bore Pile
Jenis Struktur                               :     Struktur Beton Prategang
5. Data Teknis Proyek

Panjang Jembatan                                 : 1.170 m
Konstruksi Bangunan
Pondasi                                                 : Bore Pile

Pier                                                       : Beton Bertulang

Pier Head                                             : Beton Prategang

Girder                                                   : Box Girder

Pelat Lantai                                          : Aspal

Railing Jembatan                                  : Beton Bertulang

Fungsi Bangunan
Pondasi                : Sebagai penyalur beban terakhir pada struktur ke tanah agar bangunan tidak
                               terjadi penurunan yang tidak wajar ataupun guling.
Pile Cap               : Digunakan agar beban yang tersalur dari pier dapat menyebar dengan merata
                                kepondasi (khususnya pondasi kelompok).
Pier                      : Sebagai penyalur beban dari pier head ke pile cap yang bertujuan agar beban yang
                               tersalur dari pier head danbox girder dapat diarahkan dengan baik.
Pier Head            : Sebagai dudukan box girder  serta sebagai penyalur beban lalu lintas dan box
                               girder ke pier.
Girder                  :  Sebagai balok dengan panjang bentang tertentu  yang berfungsi sebagai penyalur
                               utama dari beban lalu lintas yang nantinya akan di salurkan ke pondasi
Parapet                 : Sebagai jagaan di sisi-sisi jembatan.
Railing                 : Sebagai jagaan di sisi-sisi jembatan.
Lantai Jembatan  : Sebagai perkerasan lentur pada jalan.

Pondasi
Jenis Pondasi                          :        Bore Pile
Kedalaman Pondasi               :        26 – 40 meter
Diameter Pondasi                   :        1,5 m
f’c                                           :        29 MPa
Tebal pile cap                         :        1,75 m – 2,75 m

Struktur Bawah
Pondasi                                    :    Mutu Beton K-350
Pile Cap                                   :    Mutu Beton K-350

Struktur Atas
Pier                                           :    Mutu Beton K-600
Pier Head                                  :    Mutu Beton K-600
Box Girder                                :    Mutu Beton K-600 ( Precast )
Parapet dan Railing                   :    Mutu Beton K-350
Tendon                                      :    7 Wire-Strand mutu tinggi G-270
Baja Tulangan                           :    D > 13 mm BJTD 40
D < 13 mm BJTP 24

Data Administrasi Proyek

Tipe Kontrak                                 :     Unit Price Contract
Sistem Pembayaran                       :     Unit Price Contract.
Nilai Proyek                                  :     Rp. 325.499.285.000,00
Nilai Kontrak (Penawaran)           :     Rp. 309.347.000.000,00

Uang Muka                 :           5% dari nilai proyek

2. JALAN LAYANG KAMPUNG MELAYU - TANAH ABANG 
Kampung Melayu Tanah Abang Flyover Jakarta Indonesia Investments

             Jalan layang ini akan terhubung di kampung melayu jakarta timur tanah abang jakarta pusat .Ini akan memiliki panjang sekitar kilometer dan 2.5 gabungan biaya sekitar dolar as $ 85 juta .Mirip dengan - antasari blok m yakni sejauh , jalan ini akan memiliki ketinggian sepuluh meter di atas jalan yang ada dan cukup 2014 selesai pada .Para - kampung melayu tanaha bang jalan layang non tol ini dibagi dalam tiga paket , masing masing dilakukan oleh kontraktor berbeda:

Area   Length     CostsContractor
Package 1Casablanca1,125 meter$34.9 millionPT. Wijaya Karya & PT. Jaya konstruksi
Package 2Satrio   850 meter$23.9 millionPT. Adhi Karya
Package 3Mas Mansyur   725 meter$23.3 millionPT. Istaka Karya
Source: www.sudirman-casablanca.com
KESIMPULAN 
             Pemerintah tidak dapat mengerjakan pembangunan secara menyeluruh, pasti akan menggunakan pihak swasta, karena pihak pemerintah tidak sanggung menanggung banyaknya project yang di jakarta yang sedang di kembangkan secara menyendiri, sehingga membuat pemerintah dengan pihak swasta berkerja sama untuk menyelesaikan projek yang ada di pemerintahan.
sumber : http://www.indonesia-investments.com/id/proyek/proyek-publik/jalan-layang-non-tol-jakarta/item304
KERJA SAMA KEDUA 
JALAN TOL CIKOPO PALIMANAN
           Jalan Tol Cikopo-Palimanan, disingkat Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116,75 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Jalan tol ini merupakan kelajutan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan dengan Jalan Tol Palimanan-Kanci. Jalan tol juga sekaligus merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan tol ini memperpendek jarak tempuh sejauh 40 km dan diprediksi akan memotong waktu tempuh 1.5 sampai 2 jam dibandingkan melewati Jalur Pantura.[1]
Berkas:Gerbang Tol Palimanan.jpg
Jalan Tol Cikopo-Palimanan, menampilkan gerbang tol Palimanan arah Pejagan.
Panjang           : 116,75 km
Pembangunan   : 2011-2015
Pengelola           : PT Lintas Marga Sedaya (LMS/Linmas)
     Jalan tol Cikopo – Palimanan dibiayai dengan Skema Private Public Partnership (PPP) / Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan jalan serta mendorong pengembangan kawasan pendukung di wilayah Jawa Barat.‎ Pembangunan dilaksanakan oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS/Linmas) melalui komposisi pemegang saham adalah Operator Jalan di Negara Malaysia Barat yaitu, PLUS Expressways Berhad Sebesar 55% dan PT Baskhara Utama Sedaya sebesar 45% dengan total investasi sebesar Rp. 12,56 triliun dan masa konsesi 35 tahun.[2] Pekerjaan konstruksi dilaksanakan oleh Konsorsium PT. Karabha Griyamandiri - PT. Nusa Raya Cipta Joint Operation (KGNRC JO).
          Proyek tol ini dimulai dengan ground breaking oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pada 8 Desember 2011 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2015 M/28 Sya'ban 1436 H.
Jalan tol ini dibangun di atas lahan seluas 1.080,69 hektare dan terbagi menjadi 6 seksi[3]:
Seksi I, Cikopo-Kalijati (29.12 kilometer)
Seksi II, Kalijati-Subang (9.56 kilometer)
Seksi III, Subang-Cikedung (31.37 kilometer)
Seksi IV, Cikedung-Kertajati (17.66 kilometer)
Seksi V, Kertajati-Sumberjaya (14.51 kilometer)
Seksi VI, Sumberjaya-Palimanan (14.53 kilometer)
         Jalan tol ini memiliki 8 tempat peristirahatan, 7 simpang susun, dan 7 tempat pertukaran antara lain di Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya, dan Palimanan. Tarif tol Cipali ditetapkan Rp823/km atau Rp96 ribu jarak terjauh (Cikopo-Palimanan) untuk kendaraan golongan I.
Fasiltas 
Lokasi (KM)ArahTipeSPBUMasjid/MushollaRestoranToilet
86TimurBCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
86BaratBCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
102TimurACheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
101BaratACheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
130TimurBCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
130BaratBCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
166TimurACheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg
164BaratACheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svgCheckbox.svg


kesimpulan
             Pemerintah tidak dapat mengerjakan pembangunan secara menyeluruh, pasti akan menggunakan pihak swasta, karena pihak pemerintah tidak sanggung menanggung banyaknya project yang sedang di kembangkan secara menyendiri, sehingga membuat pemerintah dengan pihak swasta berkerja sama untuk menyelesaikan projek yang ada di pemerintahan,
          Karena pendanaan pun mereka tidak secara penuh akan mampu membuat jalan yang sudah dibuat, sehingga pemerintah meminta kerjasama dengan swasta agar ikut serta membangun jalan tol tersebut, agar jalan tersebut maksimal dengan timbal balik kepada swasta tersebut.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Tol_Cikopo%E2%80%93Palimanan

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kepada Yth,Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
PT, LTD, TBK
Up : Pimpinan / Finance Manager
Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan / Collateral

Dengan Hormat,
Perkenalkan kami dari PT. ANUGRAH LUAS JAYA (Consultan Bank Gransi & Insurance) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi & Surety Bond bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, ICO, CNOOC, ABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral) serta polis jaminan kami :

Jenis Jaminan,
1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
2.Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
3.Jaminan Uang Muka/Advance.
4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
5.Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
6. SP2D Jaminan Pembayaran Akhir Tahun

Salam
YULYAN EFENDI
Hp : 081283931320
Telpon : 02142888259
Fax : 02142888256
Email : yulyan_alj@yahoo.com
Gmail : yulyanluas@gmail.com
Website : yulyanefendialj.simplesite.com

PT. ANUGRAH LUAS JAYA

Posting Komentar

Popular Posts

Popular Posts